Unbelievably Blessed

Wednesday, January 21, 2009

Amanda's School Project

Amanda sekarang sudah hampir 6thn. Di sekolahnya dia sudah Grade K, yang kalo gampangnya sih…sama dengan TK B atau TK Besar.
I admit…. Dulu adalah hal yang penting bagi saya untuk anak2 saya mendapatkan pujian, atau pengakuan dari orang lain. Rasanya nggak cukup deh…hanya kita orang tuanya yang mengetahui kemampuannya.

But that was back then.
Now?
Its completely different story.
Saya gak peduli kalau tidak ada satu orangpun yang memujinya,
Begitu juga tidak banyak artinya jika seluruh dunia memujinya dihadapan saya.
Buat saya, yang penting dia bahagia.
Saya dan ayahnya tahu kemampuannya. Amanda juga tahu…dan juga tentunya kita berharap dia mampu memanfaatkannya… baik untuk dirinya, dan untuk orang2 disekitarnya…kelak.
That’s what matters.

Jadi sebenernya ngapain sih saya sering nulis2 tentang Amanda, tentang El di blog ini?
Sebenernya simple…
Saya cuma berharap…ini bisa jadi warisan, kenang2an… untuk mereka.
Dan mereka bisa tahu, bahwa dalam masa kecilnya mereka dicinta, dan kenangan tentang mereka bisa mereka nikmati dan dibaca sepanjang masa.
If in consequences…mereka jadi tambah sayang sama saya? Ya Alhamdulillahhh….hehehe….

Nah sore ini, ada kejadian yang membuat saya sangaat bahagia.
Udah bukan rahasia lagi deh kalo Amanda adalah big sist yang sangat sayang sama adeknya. Dan ternyata hal itu menjadi semangatnya hari ini.
Ceritanya…
setiap murid di kelasnya dapet jatah untuk sharing. Iya…simple banget…sharing.

Tentang apa?
Well… apa aja boleh. Dan guru2 kelasnya sudah membagi jadwal sharing setiap hari agar semua murid kebagian jatah.
Nah… jadwal untuk Amanda adalah besok.
Sejak pagi ini menjelang berangkat, dia udah ribuut aja, gelisah tentang tugasnya itu.

“mum… do you see in my agenda??”
[gini nii….hobinya…sering banget kasih pertanyaan nggantung. Kadang2 saya jadi ngerasa… ‘kayaknya saya lagi dicek ni…update sama dia apa enggak’.. kadang2 saya juga ngerasa ‘duh…kayaknya lagi nge-tes nih dia saya tau maksud dia apa enggak. Dan kalo gak tau pasti dia marah…coz I should know! Kan udah ada di agenda Mum!’ Hihihi… ah ribet]

Saya yang lagi sarapan nebak2 buah manggis…mm.. kayaknya soal sharing itu deh yang bisa sampe bikin dia uring2an pagi2 gini “mm…you mean about your sharing schedule?”

“ahea. [dengan nada jutek.com hehe]. Is it really tomorrow?”

“Okay dear. I will ask Mr Chris to make sure”


Sutralah kita ke sekolah dan completely forget about our morning subject when we got to school. Tapi pas pulang tadi… dia uring2an lagi

“Mum… I really really have to share tomorrow. I don’t know what to talk about. Makes me nervous Mum [masih jutek.com…hehe]”

“OK….”
Apa yang subyek yang pasti bikin dia hepi, semangat dan bahagia?
Ya pastilahh adeknya aja…!

“mm… how about you just talk and share about El?”

Ternyata dia setuju dan dia punya ide “Ok..ok… And I should make a book about him, and print some pictures too so I can show my friends”

Waah… siiippp good idea!

Sepanjang jalan, kita berdua sibuk atur strategi waktu setelah sampai rumah mau ngapain2 dulu…karena saya sudah terlanjur janji padanya bahwa pulang sekolah ia boleh bermain playhousedisney-asia.com. Dan definitely dilarang melanggar janji. Selain emang dosa…hihi.. juga bisa2 neng manis jadi super jutek bin super judes. Hihihi… Ampyuun ah.

So as soon as we got home, I just let her work on my computer to choose all the pictures she needs for her book.
Terpilihlah 8 foto El yang lucu2 dan dia pikir ‘layak’ untuk ditunjukkan ke teman temannya.

Setelah minta tolong Pak Tarno untuk print ke **JI, jadilah semua materi siap. Setelah mandi dan puas dengan playhouse diseney-nya, mulailah project hari ini.

I had a great time. I let her design and do what she wanted to do with her book.
I just helped. Gave a bit idea, but never push her to listen.
And the book turned out to be so cute and sweet…
Amanda semangat banget nulis, gambar, nempel…. Semua tentang adeknya memotivasinya.

Bukunya dia kasih judul : My Brother Kal-el (catet : ditulis dengan marker warna warni, dan diukir2… heraaan… kok udah bisa yaa?)


Di dalamnya, di bawah foto adeknya sedang dipangku Amanda, dia tulis : My brother sits on my lap

Di bawah foto adeknya makan finger food dia tulis : My brother eat by himself....
lalu,

Di bawah foto adeknya dipangku ayah, dia tulis : My brother sits on my dad’s lap


Dan masih ada total sampai 8 buah foto.
Di bagian akhir dia tulis, ‘thank you very much’….

Semua tulisan adalah hasil pemikiran dia sendiri dan dia tulis sendiri… jadi gak heran kalo ada satu dua huruf yang nyelip salah.
Setelah selesai, dia berlatih di hadapan saya bagaimana menyampaikan di hadapan teman2nya. Iih… so sweey banget.
Dia lebih banyak melihat buku dan membaca yang dia tulis.
I encoureged her to learn facing her friends… :)

Tapi gakpapa nak…
You rocked!
Mummy is so very proud of you.

Sore ini adalah bukti bahwa obyek rasa syukur ada dimana mana…
Dan jika dalam kondisi apapun… bahkan yang se-kepepet apapun (*wink to ayah* hehe) kita tetap bersyukur…

maka insya Allah nikmat yang kita dapet akan ditambahkan oleh Allah. Amien…

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home